Selasa, 06 Oktober 2015

Tempat Wisata Di Bandung Yang Bisa Dijadikan Tujuan



Perjalanan sekitar di Bandung cukup kompleks dan frustasi, terutama untuk pendatang baru. Tidak ada sistem mass rapid transit, metro atau trem di Bandung. Penduduk setempat melakukan perjalanan menggunakan angkutan umum kecil, yang dikenal sebagai angkot dari angkutan = transportasi dan kota = kota.
Dengan angkot [sunting]
Angkutan kota ini hanya memiliki asal dan tujuan nama di atas. Kadang-kadang dengan melalui keterangan jika ada lebih dari satu rute angkot untuk rute asal-tujuan tertentu. Tidak ada keterangan rute mana saja. Untuk penduduk setempat, agak menakjubkan bahwa mereka hanya menghafal di mana dan bagaimana rute masing-masing rute angkot.
Meskipun ada harga resmi untuk angkot dari Organda (organisasi lokal ini angkutan kota swasta), kadang-kadang harga didasarkan pada seberapa jauh Anda bepergian. Lebih baik Anda meminta sopir atau kernet (bantuan driver) tentang harga untuk pergi ke lokasi. Untuk meminta angkot untuk berhenti dan menjemput Anda, hanya mengangkat tangan Anda dan mereka akan berhenti. Ketika Anda berada di dalam dan ingin berhenti, hanya meminta kernet untuk berhenti. Atau mengatakan 'kiri' (key-ree) atau hanya 'berhenti' keras. Itu mudah untuk menemukan bel yang dapat Anda menekan untuk menghentikan tapi sekarang tidak lagi. Kebanyakan tarif angkot berkisar antara Rp 2000-5000, itu tergantung pada rute dan jarak.
Rute angkot resmi terdaftar di website Bandung Info Kota [9]. Sebuah startup lokal KIRI [10] menghitung yang angkot untuk mengambil ketika mendapatkan sekitar kota.
Tidak resmi, namun sangat membantu, website ini Mau Kemana, yang secara harfiah berarti sesuatu seperti "Di mana Anda akan pergi?". Ini menunjukkan rute yang sebenarnya dengan harga Angkot [11].
Dengan taksi [sunting]
Jika Anda tidak tahu mana rute angkot untuk mengambil, maka Anda dapat naik taksi. Secara resmi, taksi menggunakan meter, tetapi beberapa sopir taksi dapat menolak untuk menggunakan meter dan akan mengenakan biaya harga tetap sebagai gantinya. Jangan takut untuk menolak dan berjalan pergi, bahkan penduduk setempat terganggu oleh perilaku ini. Sopir taksi berargo juga dapat membawa Anda cara lama untuk mendapatkan lebih banyak uang. Jadi berhati-hatilah ketika bepergian dengan taksi. Perusahaan taksi yang paling dapat diandalkan di Bandung adalah Blue Bird. Driver bluebird hampir akan selalu menggunakan rute yang paling tepat dan akan selalu menggunakan meter. Bersaing secara langsung di kisaran premium dengan Blue Bird, Cipaganti Taxi telah memulai operasi mereka dengan mobil berwarna merah. Gemah Ripah adalah layanan taksi peringkat ketiga yang tampaknya akan meningkatkan layanan mereka.
Di Bandung, taksi kurang umum yang menunggu di pinggir jalan, karena banyak jalan-jalan kecil dan kurangnya ruang untuk menunggu. Untuk alasan ini, memesan taksi melalui telepon biasanya yang paling sederhana dan paling aman taruhan. Taksi akan menaikkan langsung di depan Anda (meminta nomor pada telepon untuk identifikasi), dan tidak ada biaya tambahan (sans biaya pembatalan murah, jika perlu).
Atau, mintalah seorang penjaga keamanan berseragam atau polisi terdekat baik bendera ke taksi terdekat, atau titik dalam arah daerah menunggu di dekatnya taksi.
Sopir taksi dari jalan, atau memesan melalui telepon biasanya sopan dan ramah, memilih ponsel untuk biaya oleh meter tapi hati-hati bagi mereka yang disebutkan di bawah.
Apakah memungkinkan banyak waktu perjalanan di Bandung, meskipun kota kecil. Perjalanan singkat yaitu sekitar 8 km akan membawa Anda 45 menit sampai satu jam melalui lalu lintas saat puncak (pagi 8-9 am, malam 5-6 pm). Perjalanan singkat dari Dago daerah factory outlet ke The Valley hanya beberapa km ke utara waktu hampir 50minwhen bepergian di 06:00.
Daftar perusahaan taksi di Bandung:
4848, Jl. Suniaraja Tmr 39. ☎ +62 22 4234848. Handal, pelayanan yang baik pada Bandung ke Jakarta dengan rute.
AA Taxi, Jl. Industri 15. ☎ +62 22 60887777/6120045
Bandung Raya, Jl. Dr Setiabudi 177. ☎ +62 22 201 4018.
Blue Bird, Jl. Terusan Buah Batu 194. ☎ +62 22 7561234. reputasi yang baik dan dapat diandalkan, ini adalah perusahaan taksi premium di Indonesia. Karyawan call center bisa berbahasa Inggris.
Centris Taksi, Jl. Soekarno-Hatta 606-A. ☎ +62 22 7512100. Cabang Centris perusahaan taksi di Jakarta.
Cipaganti Taxi, Jl. Gatot Subroto No. 94. ☎ +62 22 7319498, +62 22 70070000, +62 22 76919440
Gemah Ripah ,. ☎ +62 22 4217070. Pilihan kedua setelah Blue Bird.
Kota Kembang, Jl. Kiaracondong 338. ☎ +62 22 7312312.
Putra, Komplek Marga Asih Indah, Jl. Nilem 2 Blok J1. No 10. ☎ +62 22 5405010
Rina-Rini Taxi, Jl. Jenderal Sudirman 561B. ☎ +62 22 70511111
Kebanyakan dapat dipercaya tapi hati-hati bagi mereka yang menunggu di dekat pusat perbelanjaan dan Infront hotel (kecuali disetujui oleh hotel), mereka akan menagih Anda biaya tetap, menolak untuk membawa Anda untuk kurang. Salah satu contoh adalah taksi menunggu di luar "Chi Plaza" di mana mereka hanya mengambil tarif penumpang tetap.
Dengan bus [sunting]
Ada juga beberapa jalur bus, tetapi mereka tidak mencakup seluruh kota. Kota bus biasanya mencakup rute yang panjang di kota dari end-to-end; misalnya, dari utara ke selatan dan dari barat ke timur. Bus kota DAMRI disebut.
Dengan mobil [sunting]
Menggunakan mobil Anda sendiri atau menyewa mobil adalah mungkin yang paling mudah dan cara yang paling nyaman untuk perjalanan sekitar Bandung dan sekitarnya. Jika Anda tidak memiliki lisensi mengemudi yang sah, maka Anda juga bisa menyewa mobil dengan sopir, yang sangat umum untuk wisatawan barat. Mungkin lebih baik untuk menyewa mobil dari Jakarta. Anda dapat berhenti untuk satu malam di Puncak, Bogor atau Sukabumi.
Rental mobil yang tersedia dari berbagai outlet, termasuk merek-merek internasional. Perhatikan bahwa lalu lintas di Kota Bandung cukup kompleks dan pemerintah kota suka bereksperimen dengan manajemen lalu lintas. Sering ada kurangnya rambu lalu lintas dan arah. Banyak jalan-jalan utama yang satu arah, yang membuatnya sulit untuk berbalik jika Anda hilang. Hati-hati untuk tidak masuk jalan yang mungkin jalan satu arah dari arah berlawanan tetapi kurang tanda tidak masuk menonjol. Mungkin ada polisi waspada bersembunyi di suatu tempat, ia akan muncul seketika untuk menghentikan Anda dan kemudian Anda mungkin harus membayar sejumlah uang.
Menyewa mobil adalah sekitar Rp500.000 per hari (12 jam), atau Rp600.000 (12 jam) dikecualikan bensin, parkir dan tol untuk perjalanan luar Bandung misalnya untuk Tangkuban Perahu daerah vulkanik.
Permata arsitektur [sunting]
Ada banyak bangunan dibangun dengan gaya kolonial Belanda klasik pada akhir abad ke-19 ke-18 dan awal. Penduduk setempat disebut saat ini sebagai Bandoeng tempo doeloe (berusia Bandung) era. The art-deco sangat populer sepanjang paruh awal abad ke-20 dan kota dan pinggiran kota itu mempertahankan banyak contoh yang baik dari ini gaya arsitektur. Pemerintah kota memiliki kecenderungan untuk bersandar ke arah gaya modern di seluruh kota dengan banyak lebih baru jembatan, bank, mal dan kawasan komersial. Namun banyak bangunan bersejarah memiliki perintah konservasi dan ada beberapa contoh sangat baik diawetkan dan dipelihara dari arsitektur zaman kolonial untuk dilihat. Organisasi non-profit Bandung Heritage Society [12] telah dibentuk baru-baru ini untuk membantu dalam upaya untuk lebih melestarikan bangunan bersejarah kota.
Siapa C.P.W. Schoemaker?
Lahir di Ambarawa (Jawa Tengah) pada tahun 1882, Schoemaker telah terkenal sebagai bapak gaya arsitektur Bandung Art Deco-. Ia terkenal karena mengadaptasi arsitektur Eropa modern dengan lingkungan tropis. Ini pencampuran elemen dekoratif kuno dan fitur arsitektur modern telah membuat dia yang terbaik arsitek Indonesia pada masanya. Dia kemudian menjadi profesor di Institut Teknologi Bandung. Di antara murid-muridnya adalah ir. Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia. Dia meninggal pada tahun 1949 di kota yang ia cintai dan dimakamkan di pemakaman Pandu, Bandung.
Ketika mengunjungi Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi kediamannya di Jl. Sawunggaling 2, di mana renovasi heroik yang telah diberikan oleh UNESCO.
Karyanya meliputi: Gedung Merdeka, Villa Isola, fasad Grand Preanger Hotel, Cipaganti masjid, Katedral di Jl. Merdeka, Gereja di Jl. Wastukencana, teater Majestic, Gedung PLN, bangunan Landmark di Jl. Braga, dll
Pastikan Anda melihat bangunan ini sebelum mereka pergi.
Villa Isola, Jl. Dr Setiabudi 229.
Arsitek: C.P.W. Schoemaker. Dibangun pada tahun 1932 untuk jutawan Italia D.W. Berretty sebagai sebuah villa. Itu terletak di bagian utara Bandung, yang menghadap ke kota di selatan dan gunung Tangkuban Perahu di utara.

Sumber : Tempat Wisata Di Bandung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar